DotNetNuke 7.0 installation : Lebih Sederhana

Setiap harinya, para penggemar DotNetNuke diseluruh dunia dibuat takjub dengan kecepatan perkembangan dan kematangan fitur DotNetNuke. Sepertinya setiap hari adalah harinya berkarya dan berinovasi bagi para engineer DotNetNuke. Improvement terus dilakukan sehingga DotNetNuke bisa tetap selaras dengan perkembangan. DotNetNuke 7.0 versi CTP2 adalah karya terbaru penuh gebrakan yang mendapatkan respon yang sangat bagus dari para penggembar DotNetNuke.

DotNetNuke 7.0 hadir dengan banyak fitur baru dan kemampuan baru. Satu hal perkembangan baru dari sisi teknis yang layak untuk disoroti adalah bergesernya service framework DotNetNuke. Service framework bergeser dari pendekatan MVC ke service framework terbaru keluaran Microsoft yaitu Web API. Langkah pergeseran ini tepat dilakukan karena Web API merupakan service framework yang murni menggunakan HTTP untuk kinerjanya sehingga penyediaan service RESTful menjadi sangat mudah. Telah banyak layanan terkenal menggunakan pendekatan service RESTful seperti youtube, flickr dan twitter.

Dari sisi administrator, terdapat banyak pula perkembangan terbaru yang tentu saja akan sangat memudahkan. Satu perkembangan terbaru yang layak untuk disoroti dari sisi administrator adalah kemudahan installasi. DotNetNuke 7.0 hadir dengan format installasi baru yang lebih sederhana. Hanya dalam dua langkah proses wizard, DotNetNuke sudah siap, up and running.

Berikut adalah screen shoot dari installasi DotNetNuke 7.0, selain lebih sederhana, DotNetNuke juga lebih terkesan metro pada versinya kali ini.

 

DotNetNuke Up and Running:

selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s