Keajaiban Do’a

 

Melengkapi usaha dengan bekerja lebih giat dan lebih keras adalah salah satu tindakan yang dilakukan oleh mereka yang ingin lebih berprestasi dalam kehidupan ini. Untuk orang-orang yang percaya pada Tuhan dan kehidupan setelah mati, seperti saya, akan menyempurnakan usaha dengan apa yang disebut “Do’a“.

Ber’doa adalah sebuah tindakan “meminta” langsung apa yang kita inginkan kepada sang maha pengatur alam semesta ini. Dasar dari do’a adalah keyakinan bahwa semua hal itu pasti terjadi atas kehendak-Nya dan atas kuasa-Nya.

Bagi muslim seperti saya, ada banyak tata cara doa yang dapat dilakukan. Dimulai dengan cara langsung mengungkapkan apa yang kita inginkan secara instan sampai dengan doa khusus yang diawali dengan ibadah sholat.

Berikut adalah kebiasaan do’a yang akhir-akhir ini saya dan istri giat dilaksanakan:

– berdo’a melalui sholat dhuha

– berdo’a melalui sholat tahajud

– berdo’a setelah sholat-sholat fardhu

dan sampai saat ini, Alhamdulillah.. banyak hal-hal yang kita inginkan diberi atau dikabulkan oleh Alloh Swt. Padahal mengingat usaha yang kami lakukan masih banyak minus dan banyak bolong disana sini. Sehingga saya menyebut do’a adalah sebagai sebuah keajaiban. Sungguh ajaib, apa yang kita inginkan bisa tercapai.

Mari kita senantiasa sempurnakan usaha dan kerja keras kita dengan do’a, dan semoga Alloh swt akan terus berkenan mengabulkan do’a dan harapan kita. Amin ya robbal alamin.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s