Adakah yang Masih Peduli Kepada Kita Rakyat Indonesia

Memperhatikan berita akhir-akhir ini di berbagai media membuat saya bertanya. Adakah yang masih peduli kepada kita rakyat indonesia. Pertanyaan besarnya adalah, kenapa kita selaku rakyat harus diperhatikan?

Para pendiri bangsa ini sudah setuju untuk menyatukan kita dalam sebuah wadah, negara kesatuan republik Indonesia. Dengan berbagai dinamisasinya, setiap individu memiliki perannya masing-masing. Dengan mengikuti kaidah-kaidah keorganisasian, maka sebagian dari kita menyerahkan mandatnya kepada sebagian yang lain. Sehingga negara bisa diatur dengan lebih efektif dan efisien.

Sebagian orang tersebut kemudian kita berikan modal berupa APBN secara materil sebagai sebuah dukungan. APBN tersebut diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan dan kesejahteraan bersama-sama, rakyat Indonesia. Itulan tujuannya, itulah target pencapainnya, sangat sederhana sekali.

Tapi sungguh menyakitkan melihat fakta yang terjadi. Uang yang kita berikan sebagai modal berupa APBN, rame-rame dicuri demi isi perut masing-masing. Itu terlihat dari alokasi dana APBN tersebut yang memberikan angka cukup besar pada belanja operasional. Untuk beli mobil dinas lah, laptop lah dan lain sebagainya.

Dibandingkan dengan prestasi yang telah diraih, angka tersebut bisa dibilang cukup besar, terlalu besar malah. Sudah sangat sering diberitakan bahwa banyak anggota dewan yang sering bolos bukan.

Selain dari belanja operasional, modal APBN juga banyak dicuri melalui proyek-proyek. Proyek pembangunan dengan tujuan agar roda ekonomi berputar, menjadi ajang pencurian rame-rame. Berita kasus-kasus tersebut masih hangat berseliweran menghampiri telinga kita, siang dan malamnya.

Yang tidak kalah menyakitkannya lagi, proses hukum untuk mengadili si pencuri terkesan sangat lambat sekali. Apakah memang sangat sulit untuk melakukan semua itu?

Kita rakyat Indonesia sudah berkerja keras untuk berpartisipasi aktif menjadi anak bangsa yang baik. Meski tidak dihiraukan, kami terus berjuang demi nama baik ibu pertiwi. Sehingga dunia tidak terlalu sepi dengan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia.

Adakah yang masih peduli kepada kita rakyat Indonesia. Adakah yang masih peduli kepada ibu pertiwi. Kami telah melakukan tugas kami. Bagaimana dengan Anda sekalian, wahai pengemban mandat?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s