Tampaknya, Banyak Anggota Masyarakat Kita yang Emosional

Pernahkah mendapatkan semprotan suara klakson kendaraan bermotor yang agresif. Dengan tone yang panjang dan berkali-kali. Apakah itu dari motor maupun mobil. Jika pernah, maka Anda tidak sendirian, saya pun pernah bahkan sering mendapatkannya.

Untuk suatu kesalahan yang saya fikir manusiawi, hadiah semprotan klakson agresif tampaknya terlalu berlebihan. Coba bayangkan, Anda terpaksa harus memperlambat laju kendaraan Anda karena didepan ada sepeda motor. Sepeda motor hendak menyebrang ke sebuah sekolah. Karena dia mau menyebrang dari kiri ke kanan, maka dia berhati-hati dan itu adalah sangat wajar.

Tetapi kendaraan dibelakang Anda kemudian mengeluarkan suara klakson dengan agresif. Suara klakson panjang yang di pencet berulang-ulang. Saya menangkap itu sebagai sebuah upaya intimidasi. Apakah saya harus melabrak motor yang didepan?

Diatas adalah hanya salah satu contoh, banyak contoh intimidasi lainnya yang dilakukan baik oleh motor maupun mobil. Ketika kita hendak berputar ditempat yang memang disediakan untuk berputar. Ketika hendak keluar parkiran yang terhalang oleh pejalan kaki yang lalu lalang menuju mall. Memperlambat kendaraan bahkan sampai berhenti demi saling menghormati sesama pengguna adalah sikap yang wajar menurut saya.

Dari semua pengalaman tersebut saya berasumsi, banyak anggota masyarakat kita yang emosional. Sungguh sangat disayangkan sekali. Bukan pergaulan bermasyarakat seperti itu yang saya harapkan sebenernya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s