Kisah Opor Ayam yang Overcooked

Seperti malam-malam lainnya, malam minggu ini adalah malam yang sangat membahagiakan. Setidaknya buat saya dan anailla anak sulungku. Kebahagiaan dimulai ketika saya mengeluarkan mobil dari garasi. Anailla senang sekali, “acik acik es kim es kim” begitu katanya🙂

Saya pacu kendaraan rada sedikit lambat, ingin menikmati malam minggu ini berdua dengan anailla lebih lama. Kebetulan radio memutarkan musik-musik slow rock yang menyegarkan. Saya buka kaca jendela sehingga anailla bisa melihat keramaian yang terjadi diluar sana.

“beli apa yah beli apa”. tanya anailla dengan gaya meniru gaya ibunya yang diam dirumah bersama anak bungsu kami adilla.

“beli ayam”

“lalu apa lagi yah apa lagi” tanya anailla lagi.

“beli beras, beli telor”

saya tahu anailla menunggu sebuah jawaban, jawaban yang sangat indah didengar oleh telinganya, beli es krim. Namun kemaren anailla sudah beli es krim dan rutinitas beli es krim adalah rutinitas seminggu sekali. Es krim adalah balasan ketika anailla berbuat baik selama satu minggu penuh. Jika nakal, maka es krim nya lenyap. Jika terlalu sering dibelikan maka es krim tidak akan sakral lagi.

Singkat kata, kami berdua berbelanja di GIANT. Rame sekali, mungkin karena memang malam minggu. Saya baru ingat, struk belanja bisa di tukar dengan es krim, senang sekali anailla mendapat kejutan es krim yang dia sudah berfikir tidak akan mendapatkannya. Meski bukan magnum, tapi es corong biasa, anailla tampaknya cukup senang dengan es krim nya.

Sesampai dirumah kucuci semua ayam yang telah di beli. Kurebus si ayam dan ku masukan bumbu ajaib lalu kutinggal nonton. Kirain tidak ada acara rame, eh ternyata ada , yaitu di metro tv. Film tentang memasa, kalaw tidak salah judulnya adalah musical kitchen. hanyut dalam tontonan, saya jadi melupakan pasakan saya sendiri, opor ayam. Akhirnya si ayam berkisah tragis, overcooked🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s